Yoga or Dance?

Di kantor lama ada fasilitas gym untuk karyawan, dulu sih lumayan sering juga pake treadmill stengah jam, trus ikut kelas Aerobik atau Sh’bam. Ada juga temen yang ngajak ikut kelas Yoga, tapi saya gak pernah jadi masuk kelas itu karna seringnya diadain jam 7 malem. Since udah ada krucil yang nunggu di rumah, jadi ike maunya teng-bur dong, yaa.. Pas teng jam stengah lima, langsung buuuurrr… cusss pulang.

Setelah resign, masalah bentuk badan yang makin gak keruan jadi masalah. Maunya sih ikutan gym lagi di mall deket rumah, tapi mahal bener sampe stengah jutaan sebulan. Buat saya yang suka angot-angotan olahraga, kayaknya bakal rugi deh ikut bginian. Akhirnya saya liat salon plus sanggar senam dan Yoga di deket rumah, namanya R&D Salon. Karna saya sebenernya penasaran gimana sih sebenernya yoga itu, akhirnya saya daftar kelas Yoga. Murah, cuma Rp. 30.000,- per kedatangan. Sebelumnya konfirmasi ke salonnya dulu di 7944088, trus dikasih tau kalo peserta bawa matras Yoga sendiri. Yo wiss, brarti beli dulu di Ace Hardware, ga usah yang bagus-bagus dulu, takutnya ga kepake lama karna angot. Beli Yoga Mat yang centil warna pink (fyi, i hate pink. tapi berhubung stocknya cuma ada itu ya apa boleh buat.) plus tas harganya Rp. 160.000,-.

Penampakan gw pas masuk Yoga Class pertama. Iya, matrasnya centil banget pake bunga-bunga segala.

Penampakan gw pas masuk Yoga Class pertama. Iya, matrasnya centil banget pake bunga-bunga segala.

Hari pertama Yoga, saya dateng barengan gurunya. Ditanya sering olahraga gak? Saya jawab: dulu sih rajin, tapi udah sekitar sebulanan gak pernah olahraga lagi. Doi cuma ngangguk-ngangguk aja. Pas udah ganti baju n gelar matras, saya liat ruangannya lumayan lah, ada AC walo agak gelap. Pesertanya gak terlalu banyak, jadi gurunya bisa bantu banyak kalo ada peserta (baca: SAYA DOANG, SIH) yang masih kaku dan kayak orang jompo yang patah pinggang. Beneran deh, walau kata gurunya ini masih tingkat dasar, rasanya kayak semaput. Capek bener.

Setelah Yoga sekali, besoknya badan langsung berasa remuk. Wajar, saya kan udah lama gak olahraga, jadi pas mulai lagi ya bakal pegel-pegel. Gak kapok disitu, saya masuk lagi ke kelas Yoga berikutnya. Kali ini gurunya ganti, bukan yang pertama. Kali ini gurunya lebih kejam variatif ngasih gerakan. Hasilnya? Badan tambah ngeretek. Besoknya saya sampe pake koyo. Pas mau masuk kelas yoga berikutnya, eh udah puasa aja. Jadi kelasnya dipindah ke jam 7 malem. Saya jelas gak bisa. Akhirnya full slama Ramadhan saya gak olahraga lagi. Hehehhee…

Tapi selama gak Yoga, saya pikir, i think Yoga is not my thing. Gak ngerti juga apa karna saya baru juga dua kali ikutan kelas Yoga makanya badan masih menyesuaikan atau gimana, tapi spertinya saya lebih suka olahraga yang lebih aktif bergerak, macem Aerobik. Tambah, saya suka nge-dance. Di kantor sekarang sih tiap Jumat ada senam bersama karyawan, tapi gerakannya (below) low impact, mengingat banyakan karyawan 40+ yang kerja disini. Makanya sepertinya selanjutnya saya mau masuk kelas Aerobik di R&D Salon saja plus mau lari sore aja kalo pulang ngantor karna jarak rumah n kantor yang dekat. Trus gimana kabar Yoga Mat? Masih teronggok manja tuh di sudut rumah, lagian warnanya pink.. (kekeuh ya soal warna piiiink :p)

Atau ada teman-teman lain yang punya pengalaman serupa soal pilihan olahraga?

Advertisements

6 thoughts on “Yoga or Dance?

  1. Kayaknya ike sama kaya yey deh Mbak, lebih cocok yg pecicilan joget2 itu. Walaupun napas ngos-ngosan, terus rasanya mau ngegelundung aja keluar gym tapi kerasa. Kerasa capek, kerasa keringetan. Kalau yoga, mungkin sama karena belum terbiasa, badan malah berasa remuk redam. Cuma even udah tau preference apa tetep aja nih, masih belum mulai olahraga lagi. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s