2 Oktober.

Di rumah saya gak pasang banyak kalender, cuma ada satu di ruang tamu, satu di ruang makan dan satu di meja telpon. Yang saya liat setiap hari adalah kalender yang ada di ruang tamu. Tadi pagi saya liat koq ada yang aneh. Tanggal 2 Oktober di kalender ini warnanya beda. Pas saya liat keterangan di bawah bulan, tulisannya: Ulang Tahun Bank Mandiri ke-16. Saya melongo, koq ada kalender kayak begini? Oh iya, ternyata saya pakai kalender Bank Mandiri di ruang tamu. Ya pantesan aja warnanya dibedain.

Sepanjang pagi ini, timeline dan display picture temen-temen yang masih kerja di Bank Mandiri menampilkan foto lambang 16 tahun ulang tahun bank terbesar dan tersebar di Indonesia ini. Trus gak bisa bohong, kalo saya jadi kangen buat berada dalam euforia ulang tahun Bank Mandiri ini. Biasanya, hari ini bakal ada pembagian tiket ke Dufan-Gelanggang Samudra-Atlantis, voucher makan, dan kaus ulang tahun berwarna gonjreng buat karyawan dan keluarganya. Karna perayaan ulang tahun Mandiri selalu dirayakan dengan acara Family Gathering. Selama 6 tahun di Mandiri, saya cuma dua kali ikutan family gathering, itu pun waktu belum nikah. Sisanya sekali ga pergi karna suami yang ga mau ikut (and until now i still blame him for not going), sekali karna hamil, dan sisanya karna saya males kesana bawa Ditmar yang masih suka cranky dan ga bisa kepanasan. Selain itu biasanya hari ini akan ada perayaan kecil-kecilan di kantor lama, ruangan didekor biru-kuning warna Mandiri dan makan-makan. Biasanya juga ga kerja ini hari, kecuali kalo ada yang dikejar dateline.

Tahun ini saya ada di Gedung Arsip Nasional RI, gak ngerasain sama sekali euforia itu secara langsung dan cuma bisa liat lewat DP BBM ato timeline Path yang bernuansa biru-kuning. Baru saya sadar, engagement karyawannya terhadap Mandiri ternyata huebat! Sampe saya dan beberapa temen yang udah “lulus” dari mandiri masih ngucapin selamat dan ikut bahagia atas tambah umurnya bank itu.

Happy Sweet 16, Mandiri!

Leave a Reply

