Driving Lesson

Udah sekian lama saya sama papanya Ditmar debat, mau beli rumah dulu atau beli mobil dulu. Saya si kekeuh mau beli mobil aja, soalnya kalo rumah ya kan udah ada, walo masih numpang sama ortu tetep aja misah (macem paviliun gitu, cuma share gerbang aja). Akhirnya papanya Ditmar setuju juga beli mobil. Setelah mikir lama mobil mana yang au dibeli, akhirnya jatuh ke pilihan saya (lagi), Suzuki Splash.

Masalah yang muncul kemudian adalah: Saya gak bisa nyetir.

Akhirnya saya daftar kursus setir mobil di tempat yang lumayan punya nama: Ar-Rahman. Saya ambil paket yang 10 kali latihan, jadi kira-kira dengan latihan 3 kali seminggu, baru pertengahan November besok saya pasti udah bisa nyetir mobil sendiri.

TAPI KAYAKNYA NGGAK, DEH!

Nytir ternyata susah sodara-sodara, apalagi buat orang yang panikan n feelingnya tumpul macem saya. Latihan pertama, saya ampir nabrak anjing, anak sekolah, ibu-ibu yang baru balik dari pasar dan segala macem benda di jalanan. Latihan kedua, saya ampir mau nabrak tukang ketoprak, tukang gorengan dan tukang-tukang lainnya di pinggir jalan Pasar Minggu. Kali ketiga, saya hampir nyebur got.

Haduuuuuuh…

Sebenernya sih kata instrukturnya kalo udah tiga kali latihan, biasanya udah lancar megang stir, tapi gak kejadan di saya. Instrukturnya masih ngasih harapan, nanti pasti bisa! Ya udah deh.. mudah-mudahan bukan cuma harapan palsu… 😥

14 thoughts on “Driving Lesson

  1. GOOODLUCCCK and TOSS!
    Gw juga gak bisa nyetir dan lagi belajar buat ambil Learner’s license nih. Tahapannya dsini harus belajar aturan jalan baru bisa ikut Learner’s terus kalo udah pass baru deh boleh latihan nyetir… kalo udh 6-12 bulan baru boleh ikut tes restricted. Pas udah dapet itu baru boleh nyetir sendiri kecuali pas udah malem harus ada orang yang punya full license minimal 5 th nemenin. Abis itu baru deh boleh ikut tes full… ribet yah. Gw juga orangnya panikan n stress makanya serem juga… skrg buat ke mana2 gw lg cari mau beli sepeda hahaha. Bis bisa nyetirnya masih lama sih. Mana dipaksa semua orang belajarnya manual :/

  2. Waaaah.. Mobil kita sama!! Tp skrg lg banyak pakai avanza.. 😀
    Yang sabar Mbak belajarnya, nabrak2 dikit di awal ya gpp.. Hehe.. Aku butuh sekitar 2 bln sampai bener2 boleh bawa mobil sendiri..
    Oiya, kekurangannya Splash: kalau nanjak atau turunan gampang mundur atau maju, jadi pas berhenti usahakan rem tangan.. Sama bemper-nya rendah, tapi gak serendah jazz, jadi hati2 klo lwt jalanan rusak.. Krn di Cikarang jalanannya lg rusak, aku pakainya avanza dulu.. Semangat ✊

      • Hahaha.. soalnya hrs bisa lolos acc papaku, krn dr gak bisa nyetir sama sekali sampai harus menghadapi kejamnya jalanan jakarta. Itu juga gak intens latiannya, klo intens mungkin sebulan yaa.. ayo syemangatttsss.. klo udah mahir nyetir, asyiiik.. 😀

  3. dulu pas sma gw les setir dan maju sih gampang, yang susah bagian parkir dan mundur. entah kenapa feel gw jelek banged kalo parkir mundur hahaha. Tapi itu duluu, skarang udah ahli donk yaa huaahaha, pokoknya practise make perfect lah.
    Btw skarang kan kebanyakan mobil matic, mala lbi gampang lagi donk belajarnya? 😀 gw uda lama ga pegang mobil manual entah masi bisa stir manual ato ga

  4. Baru sekali belajar nyetir dan selanjutnya udah males. Gasnya empuk banet sdgkan koplingnya keras dan rem agak gimana gitu. Nyesuain 3 hal yang beda gitu susah. Haha hampir nabrak juga dulu dan langsung injek rem alhasil mobilnya mati dan yg latih kejeduk. Wkwkw

  5. Skrg gmn mbaa, udah lancar blm nyetirnya? Saya juga baru seminggu ini belajar nyetirnya, tp udah berani bw sendiri walopun deg2an pake bgt.. katanya sih musti berani dan jangan trauma biar cpt pinter dan jgn lupa berdoa dulu sblm jln..accident pertama sy kmrn nyenggol spion sm spion pas di jalan sempit, mdh2an kedepannya gak bakal ada lg. Hehehe

    • Sekarang udah bawa mobil sendiri juga ke kantor, tp sengaja jalan lebih pagi biar parkiran di kantor masih lowong jadi lebih leluasa buat parkir. Soalnya masih PR banget ini markir mobil. Aku juga udah nabrak pager rumah 2 kali, untung dicover asuransi, yaa…

Leave a Reply

