Iqra – Bacalah

Sebelum Ditmar lahir, saya udah bercita-cita buat masukin Ditmar ke sekolah Islam sejak TK, jelas supaya pendidikan agama Islamnya bagus dan mendarah daging (gak kayak saya yang cuma numpang lulus dari Madrasah Ibtidaiyah :p). Saya juga rencananya mau masukin Ditmar ke TPA, supaya bacaan Al-Quran nya bagus. Tapi udah gedenya ternyata TK Islam di deket rumah gak ada yang terlalu bagus, makanya cita-cita saya digeser jadi masukin Ditmar nanti pas SD ke SD Islam. Karna anaknya juga ngomong bahasa Indonesia belom lancar, jadi saya juga gak mungkin masukin dia ke TPA. Jadi belajar doanya semua masih pake bahasa Indonesia, trus pengenalan huruf hijaiyah juga cuma ala kadarnya dari buku iqra yang dijual di abang-abang asemka.

Lalu tiba-tiba datanglah sales dari PT Tigaraksa yang menjual Al-Quran digital yang spesial buat anak kecil. Namanya Mushaf Muqamat for kids. Wah, bagus nih buat Ditmar! Since di sekolah gak diajarin agama sampe nanti masuk TK A. Masih banyak produk yang lain, sih. Tapi saya sukanya yang ini, karna ada Iqra, Al-Quran dan ensiklopedi anak Islam yang bisa dibaca pake digital pen model-sentuh-langsung-ngomong yang lagi hits sekarang itu. Ya dengan harga 1,6 juta dicicil 4 kali, akhirnya saya boyong ke rumah. Di rumah langsung saya liatin ke Ditmar, anaknya langsung kelojotan seneng liat pulpen yang bisa ngomong pas nyentuh Iqra, trus sampe sekian menit kerjaannya cuma nyentuh-nyentuh tulisan-tulisan di iqra. Duh, semoga bener-bener tertanam ya huruf-huruf hijaiyah dan tulisan arab di iqra dan Al-Quran itu di kepala Ditmar, jadi gedenya gak susah belajar Al-Quran.

Sebenernya saya juga kebantu banget sama Al-Quran ini, soalnya saya juga udah ampir 20 tahun gak hatam-hatam Al-Quran juga, jadi semoga dengan bantuan Al-Quran fancy warna-warni dan pulpen yang bisa ngeluarin suara murattal dari 2 Qory dan ilmu tajwid, yang jujur aja saya gak tau sama sekali, plus tulisannya yang gak kekecilan (mata saya siwer kalo harus baca tulisan arab yang kecil-kecil..). Semoga dengan datangnya Al-Quran Mushaf Muqamat ini saya bisa segera hatam Al-Quran dan Ditmar bisa jago baca Al-Quran, yaaaaaa…

6 thoughts on “Iqra – Bacalah

Leave a Reply

