Posesif

Beberapa waktu belakangan saya sempet terganggu sama seorang teman yang suka banget cerita berlebihan soal keseharian pacarnya. Bukannya saya gak peduli, tapi kan saya gak kenal banget sama pacarnya, saya gak tau keseharian si pacar, saya juga gak tau hubungan mereka sekadar asal lewat atau emang serius. Blom lagi ada aja cerita soal orang-orang yang temen saya sebelin yang kebetulan temenan sama pacarnya. Alesannya karna temen-temen si pacar itu kepo dan suka godain si pacar. Sama pacarnya aja saya gak kenal, apalagi sama temen-temennya kan.. Tapi intinya sih sebenernya saya gak nyaman sama cara temen saya cerita, karna yang saya tangkep jadi dia selalu ngikutin aktivitas pacarnya terus.

Hello, mbak.. Do you have your own life?

Saya jadi keingetan sama gaya pacaran saya sama hubby jaman dulu, apakah saya sama kayak temen saya? Nope, saya termasuk yang cuek aja, sih. Biasanya kalo sama-sama kerja dan kangen, baru deh nelpon ato chat nanya: “Lagi apa, Beb?” trus cerita ngalir gitu aja, gak dipaksain, gak perlu nodong juga. Paling parah pas hamil sih, sangking gejolak hormon yang begitu dahsyat, saya suka gak tahan kalo dia gak ngabarin kalo pulang telat trus akhirnya nangis dan marah-marah. Tapi pas giliran suami yang ngabarin aktivitas dia pas di kantor, saya jengah trus marah-marah lagi.. Ahahahha.. Maap yak, Hub.

Balik lagi ke temen saya, saya bilang ke dia yang namanya punya hubungan sama orang tuh ya mbok yang saling nyenengin gitu. Kalo sampe hubungannya cuma bikin temen saya worry terus ya jangan dilanjutin lah. Entah jangan dilanjutin posesifnya atau jangan dilanjutin hubungannya sekalian. Coba ambil contoh soal temen-temen pacarnya yang suka godain dan kepo.. Lah, mbak.. Kan temen-temennya udah kenal duluan sama pacar mbak. Siapa tau sikap mereka udah biasa aja buat si pacar dan si pacar juga happy-happy aja sama perlakuan temen-temennya. Ya kan? Yang paling penting apa sih kalo sayang sama orang? yang penting orang itu happy, kan?

Tapi mungkin emang dia ornagnya kayak gitu, jadi senewen kalo gak tau posisi dan kegiatan pacarnya. Tapi yang dikhawatirkan kan apa si pacar juga suka digituin? Kalo saya digituin sih, 100% pasti bakal kabur. Freak, kalo menurut saya. Tapi tiap orang kan beda. Saya sih berharapnya kalo pacar temen saya itu gak keberatan sama perlakuan temen saya, kalo gak kan bisa bubar. Trus curhat ke saya. Trus saya makin gak tau mau gimana.

4 thoughts on “Posesif

Leave a Reply

