Gembira Society

Saya punya banyak kenalan, tapi saya cuma punya sedikiiiiiiiit sekali teman. Temen yang saya maksud disini yang gak pernah lost contact, ya. Yang emang selalu jadi temen ngobrol ato nyampah di WA ato BBM. Salah satu yang paling lengket sama saya namanya Haura.

Haura saya kenal di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI tahun 2005. Waktu itu kami sama-sama jadi pengurus Senat Mahasiswa. Kesan pertama ketemu sama dia? Tinggi banget! Buat saya yang tingginya cuma 150cm (malah kadang-kadang ada aja meteran yang ngasih liat tinggi saya cuma 148 cm. Pasti rusak deh meteran itu!), Haura tinggi banget. Gak deh, bukan cuma buat saya, tapi buat semua orang. Tingginya 170lebih, dengan berat badan seputar 50an kilogram. Kalo soal bentuk, saya beda 180 derajat sama Haura. Dari kenalan itu, lama-lama kami sering jalan berdua, dan nemu banyak kesamaan. Kami sama-sama suka cowo ganteng (ya iyalaaaaa….), kami juga suka banget berbuat bodoh, kami juga suka banget ngomong, kami suka banget menggerutu soal sesuatu yang salah dan yang paling sama adalah kami sama-sama suka cowo ganteng (lagi!).

Kenapa saya highlight banget soal suka cowo ganteng ini adalah sangking ramenya kami kalo ada cowo ganteng lewat, semua orang di kampus yang kenal sama kami akhirnya tau kalo kami bener-bener rusuh. Bahkan ada aja macem-macem julukan aneh-aneh macem “biji kanan-biji kiri” buat saya dan Haura. Sejak itu kami akhirnya bikin singkatan GEMBIRA – Gebetan Mey-mey bersama Haura). Lama-lama kami bikin list siapa aja cowo ganteng yang kami suka, dan akhirnya terciptalah Gembira Society. Kami sampe meng-claim kalo anggota Gembira Society (keanggotaannya sih kami yang maksain ;p) itu lebih panjang dan lebih banyak daripada jalur kereta Tras-Siberia. Luar Biasa, bukan!

Pas semester terakhir kuliah sampe beberapa bulan setelah lulus, kami punya jadwal nonton setiap hari Rabu. Nonton apa? Nonton film horor Indonesia di bioskop. Entah apa yang bikin kami nonton film yang aneh bin ajaib kayak begitu. Tapi setelah beberapa lama, kami jadi semakin sibuk dan makin gak punya waktu lagi buat main-main. Kami emang sama-sama lanjut S2 di UI, sih. Tapi Haura kuliah di Salemba dan saya di UI, jadi gak ketemu. Tambah lagi saya nikah di tahun 2010 dan Haura pindah ke Singapura buat kerja. Abis itu kami cuma ngobrol seadanya aja..

Tapi Haura balik lagi ke Indonesia di tahun 2011, tapi di Bali. Gak berapa lama Haura balik lagi ke Depok dan mulai kerja dari rumah. I envy her for that. Walo kalo saya di rumah ya nggak mungkin kerja karna digangguin Ditmar. Etapi pulang dari Singapura, Haura bawa pacar, namanya Mamat. Kami sempet ketemu di GI, saya juga sempet latihan interview sama Mamat dan Haura in english waktu ada panggilan dari perusahaan lain (yang ternyata gak lebih baik dari kerja di Bank Mandiri). Darisitu saya kenal sama Mamat. Mamat orang yang sopan, orang Solo gituuuu.. kuliahnya juga di Jogja. What can make him rude, then?

Saya nanya sama Haura, apa ada rencana lanjut nikah sama Mamat? Haura waktu itu jawab: Liat aja nanti. Haura sebenernya suka kesel kalo ditanya “kapan kawin”, ya wajar sih kalo di Indo suka ditanyain beginian, soalnya kan Haura juga udah lebih dari 25 tahun. Kan menurut orang Indonesia umur segini udah masuk masa tenggat buat jadi istri orang (apasiiiih). Tapi beberapa bulan kemudian Haura bilang di mau nikah di tahun 2015. Dan akhirnya tanggal 1 Maret, Haura nikah sama Mamat.

Terharunya saya liat Haura pas jalan menuju pelaminan, pengen nangis tapi make up bisa luntur. Pengen tos a la Gembira kan dia lagi mo resepsi nikah, lagian binal banget tepok-tepok pantat (iya, tos a la Gembira ada adegan tepok pantatnya). Mamat juga sumringah bener, seneng rasanya ngeliat mereka happy and glowing pas hari bahagia itu. Sayangnya saya gak bisa lama-lama di nikahan Haura. Tapi pas saya mau pulang, Haura langsung minta MC buat manggil saya buat foto dulu di pelaminan bareng mereka. Dan pastinya, diakhir sesi foto, saya sempet selfie sama mereka berdua.

Happy Wedding, Haura n Mamat. Love you both so much! :*

Happy Wedding, Haura n Mamat. Love you both so much! :*

Selamat atas pernikahan kalian, Haura dan Mamat. Semoga kehidupan kalian terus dilingkupi kebahagiaan. I’m so happy for you and i hope i can meet you guys soon in Jakarta or Solo. *hug* *kiss*

 

PS. See, i almost cry just typing this post. ihik..

2 thoughts on “Gembira Society

Leave a Reply

