Balada Makanan Anak

Sejak belajar makan di usia yang ke 6 bulan, Ditmar udah keliatan banget milih-milih makanan. Kalo gasol ato puree-puree tanpa rasa ato sayuran udah jaminan pasti dilepeh. Kalo dicampur sama kaldu dan daging-dagingan aja baru deh dia mau. Jadi sampe sekarang emang Ditmar gak begitu suka sayur kecuali wortel yang manis atau labu parang, selebihnya dia lebih suka makanan yang gurih-gurih. Ya yang manis-manis kadang juga suka sih, tapi gak selahap makan makanan gurih.

Sampe beberapa hari yang lalu Ditmar sembelit (Ditmar jarang sembelit, pas umur setahunan pernah sembelit parah, tapi setelah ditusuk microlax dan makan pepaya langsung lancar lagi) karna kebanyakan konsumsi karbo dan kurang serat. Saya inget-inget beberapa hari yang lalu Ditmar susah makan, makanya jalan satu-satunya ya kasih makanan yang gurih. Udah dibikinin nasi goreng dan makanan rumah yang biasa dia makan tetep gak mau. Akhirnya daripada gak makan ya saya kasih yang pasti dia mau: donat JCo dan ayam McD. Iya deh, MSG bahaya. Tapi gimana lagi ya kalo udah gak mau makan? Bisa jadi dia mau makan di tempat yang suasananya beda, tapi pas di bawa ke taman buat makan skalian jogging, dia gak mau juga. Malah lebih milih lari-larian. Tapi pas donat dan ayamnya dateng, di rumah pun langsung lahap dimakan.

Saya liat-liat lagi, apa karna saya jarang makan bareng Ditmar makanya Ditmar kurang contoh buat makan sayur (saya suka banget sayur). Apa harus saya contohin terus berulang-ulang sampe dia juga jadi tertarik dan ikut makan sayur, ya? tapi sekali lagi masalahnya adalah jam makan saya ga sama kayak jam makan Ditmar, mau makan bareng udah keburu kelaperan, mau makan lagi takut gendut (ini koq kayak nyari-nyari alesan??!!!)

Ya namanya buat anak deh, saya coba besok. Siapa tau berhasil. Kalo gak berhasil ya paling saya ngomel juga kayak gambar bebek di postingan ini (jangan sampe, yaaa…)

4 thoughts on “Balada Makanan Anak

  1. katanya sih gitu, klo ortu ada yang picky eater, anak juga.. ga tau ya benera apa nggak, tapi itu berlaku di keluargaku, klo dari pihak aku, ortu ga ada yg milih2 makan, anak2nya semua gampang makannya, klo dr pihak suami kebalikan, eeh sekarang anaknya juga ikutan bapaknya, picky eater, ga mau sayur
    sama aja ya dimana2 balada makan anak, btw aku udah jadi si bebek itu loh hahaha, lama2 emosi huhuhu

Leave a Reply

