Driving Lesson

Udah sekian lama saya sama papanya Ditmar debat, mau beli rumah dulu atau beli mobil dulu. Saya si kekeuh mau beli mobil aja, soalnya kalo rumah ya kan udah ada, walo masih numpang sama ortu tetep aja misah (macem paviliun gitu, cuma share gerbang aja). Akhirnya papanya Ditmar setuju juga beli mobil. Setelah mikir lama mobil mana yang au dibeli, akhirnya jatuh ke pilihan saya (lagi), Suzuki Splash.

Masalah yang muncul kemudian adalah: Saya gak bisa nyetir.

Akhirnya saya daftar kursus setir mobil di tempat yang lumayan punya nama: Ar-Rahman. Saya ambil paket yang 10 kali latihan, jadi kira-kira dengan latihan 3 kali seminggu, baru pertengahan November besok saya pasti udah bisa nyetir mobil sendiri.

TAPI KAYAKNYA NGGAK, DEH!

Nytir ternyata susah sodara-sodara, apalagi buat orang yang panikan n feelingnya tumpul macem saya. Latihan pertama, saya ampir nabrak anjing, anak sekolah, ibu-ibu yang baru balik dari pasar dan segala macem benda di jalanan. Latihan kedua, saya ampir mau nabrak tukang ketoprak, tukang gorengan dan tukang-tukang lainnya di pinggir jalan Pasar Minggu. Kali ketiga, saya hampir nyebur got.

Haduuuuuuh…

Sebenernya sih kata instrukturnya kalo udah tiga kali latihan, biasanya udah lancar megang stir, tapi gak kejadan di saya. Instrukturnya masih ngasih harapan, nanti pasti bisa! Ya udah deh.. mudah-mudahan bukan cuma harapan palsu… 😥

Classic. Lupa Password!

Ada yang bilang kalo ibu-ibu abis lahiran itu bakalan jadi pelupa. Katanya lagi karna zat besi yang ada di dalem tubuh nurun ke anak, jadi asupannya gak cukup buat bikin ibu-ibu jadi sepinter sebelum melahirkan. Gak tau itu teori sahih ato gak atau gimana juntrungannya, sih. Tapi ini kejadian banget di saya.

Sejak lahiran, saya suka lupa sama banyak hal. Lupa naro kunci, lupa bawa handphone (iya loh, saya tipe yang bisa aja hidup tanpa handphone), lupa sisiran, macem-macem pokoknya. Tapi yang paling sering banget lupa itu adalah lupa password. Entah itu password internet banking, PIN ATM, password blog sampe yang paling gress adalah lupa password google mail plus yahoo mail.

Email saya meymey.matondang@yahoo.com itu jadi email notif email meyrina.matondang@gmail.com, dilalah dua-duanya lupa passwordnya apa. nah, email yahoo itu punya email recovery yang udah lama banget saya bikin dan tentu lupa juga passwordnya. Jadi gimana dong ini??? Saya udah nyoba recover password, sampe ngirim email ke google dan yahoo. So far gak ada jawaban. Sekarang saya cuma menikmati twitter, path, facebook, instagram dari aplikasi yang udah di unduh di smartphone aja. Untung saya gak pernah log out dari semua social media itu. Kalo gak, saya gak bakal bisa masuk n berkicau di soc med. Lah trus kalo sampe nanti harus ganti smartphone, piye?

Anyone can help? Emak-emak pikun utuh banget pertolongan, niiii…