Pilah-pilih Obgyn

Ternyata walo udah pernah hamil dan lahiran sebelumnya, gak bisa jamin juga kalo drama mengandung bakal less-complex daripada kehamilan pertama. Misal, dulu gak pernah tau yang namanya ngidam, tapi hamil kali ini ternyata pake manja dan sok-sokan ngidam segala. Pas hubby balik dari kantor jam setengah 12 malem, saya tiba-tiba bangun dan bilang: “Boy, beliin ketupat sayur, dong.” yang bikin hubby jalan lagi keluar rumah dan nyari tukang ketupat sayur yang buka malem-malem.

Dari yang se-simple itu, sampe yang bikin ketar-ketir: Nentuin dokter obgyn.

Pas hamil Ditmar, saya gak terlalu susah ketemu dokter spesialis obgyn yang asik. Karena di kantor Mandiri ada poliklinik yang ada dokter kandungannya, jadi saya kesitu aja, dan kebetulan dokternya ganteng asik bernama dr. Ari Waluyo, SpOG. Penjelasannya sangat bisa diserap dan gak yang bikin panik gitu dokternya, jadi saya nyaman sama dr. Ari. Pas tau doi praktik di RS Asri yang cuma berjarak 15 menit dari rumah, ya saya langsung setuju lahiran disana.

Tapi dikehamilan kedua ini, ada masalah yang muncul: dr. Ari Waluyo, SpOG pindah praktik jadi gak di RS Siloam Asri lagi (sekarang doi praktik di RS Asih, RS Avicenna dan satu lagi saya lupa dimana).

Saya tadinya ngotot ke RS Asih biar bisa lahiran sama dr. Ari lagi, tapi mengingat letak RS nya jauh dari rumah, jadi batal. Akhirnya milih RS JMC dengan obgyn yang mana aja dengan 1 alesan aja: biar lahirannya bisa didampingi dokter anak kesayangan yang juga praktik disini. Tapi ternyata pas nanya, dr Ina Zarlina, SpA udah gak dampingin lahiran lagi. Jadi saya kembali mencoret JMC dari RS yang bakal jadi tempat lahiran, karna gak pernah sreg sama dokter apa pun slain dr. Ina disana.

Pas tanggal 3 Juli akhirnya saya dapet ilham buat ke RS Tria Dipa Pancoran. Selain karena gak jauh dari rumah, saya baru inget kalo kembarannya dr. Ari juga praktik disana.Iya, kembaran dr. Ari juga dokter Obgyn dan kebetulan Tria Dipa ga jauh-jauh amat dari rumah. Saya pikir, yah namanya kembar kan, pasti kelakuan n kapabilitasnya gak bakal jauh, toch?

Akhirnya kami ke RS Tria Dipa, ketemu sama dr. Adi Widodo, SpOG. Dan bener. Orangnya sama asiknya sama dr. Ari. Penjelasannya juga sama gamblang dan sama-sama lucu. Bedanya kalo sama dr. Ari biasanya ngomongnya lo-gue, kalo sama dr. Adi pake Dokter-ibu. Tapi feel yang saya dapet sama persis lah, nyaman dan homey kalo sama dr. Adi.

So far kehamilan saya udah 14 minggu, ketemu dr. Adi lagi awal bulan Agustus depan. Semoga sampe lahiran pun saya tetep nyaman, yah..

Advertisements

2 thoughts on “Pilah-pilih Obgyn

  1. Obgyn, ART & penjahit…. sama kek nyari jodoh. Ada yg bulak-balik ketemu the wrong ones baru bs nemu the one. Ada jg yg lgsg ketemu ama jodohnya. Turut seneng klo udah nemu obgyn yg ciamik 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s